Jakarta – HMD Global resmi membawa Nokia 5.1 Plus ke Indonesia pada November 2018, secara diam-diam. Ponsel kelas menengah ini membawa layar HD+ 5.8inci dengan rasio 19:9.

Wow, Nokia 5.1 Hanya Dibanderol Sebesar Rp2 Jutaan

Nokia 5.1

Senior Product Manager HMD Global, Juha Werkkala menyebut Nokia 5.1 Plus cocok, digunakan untuk gamer.

“Kami telah bekerja keras, bagaimana menyatukan dua material yang ada di perangkat ini. Kolaborasinya terdiri dari kaca dan alumunium. Nokia 5.1 Plus ini masih satu keluarga ya dengan Nokia 6.1 Plus,” katanya di Jakarta pada Senin (28/1/2019.

Nokia 5.1 Plus dipersenjatai dengan MediaTek Helio P60 yang diklaim tercanggih di barisan prosesor MediaTek. Chip ini akan membuat para gamer bermain secara lancar, karena konsumsi daya ponsel yang dioptimalkan.

Spesifikasi lainnya, Nokia 5.1 Plus memiliki daya baterai 3.060mAh, RAM 3GB dan slot MicroSD yang mendukung hingga 400GB.

Untuk fitur fotografinya, terdapat dual kamera belakang 13MP dan 5MP yang telah mendukung Google Lens dan Motion Photos. Sedangkan kamera selfie-nya, berkekuatan 8MP dengan bukaan F/2.2.

Kamera juga dibekali teknologi Artificial Intelligence (AI), jack headphone 3,5mm, dan USB Type-C. Kelebihan lainnya ialah ponsel ini telah mendapat versi Android 9 Pie. Sehingga, penampilan antarmuka jauh lebih bersih dengan beberapa fitur terbaru.

Pilihan warna terdapat tiga opsi, yakni gloss black, gloss white dan midnight gloss blue. Soal harga, Nokia 5.1 Plus dibanderol Rp2,6 juta.
Dalam acara ini, Werkkala juga memberi sedikit bocoran mengenai kejutan dari HMD Global yang akan datang ke Indonesia pada Maret mendatang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)