Home > Teknologi > Gadget > Samsung Galaxy S10 Pakai Pengisian Daya yang Mirip dengan Huawei Mate 20 Pro

Samsung Galaxy S10 Pakai Pengisian Daya yang Mirip dengan Huawei Mate 20 Pro

Jakarta – Samsung akan memberikan keempat model Galaxy S10 fitur pengisian nirkabel terbalik sebagaimana diberitakan Slash Gear pada Senin (28/1/2019). Fitur itu telah dihadirkan oleh Huawei sebelumnya pada Mate 20 Pro.

Samsung Galaxy S10 Pakai Pengisian Daya yang Mirip dengan Huawei Mate 20 Pro

Sebagai gambaran fitur ini adalah penggunaan USB-C untuk mengisi daya perangkat lain, termasuk tablet atau laptop kecil. Karena pengisian nirkabel hanyalah salah satu bentuk pengisian, sehingga diharapkan akan melakukan hal yang sama. Terutama mengingat betapa mudahnya menempatkan perangkat di punggung ponsel untuk mengisi daya.

Huawei Mate 20 Pro yang dirilis akhir tahun lalu telah memiliki fitur tersebut. Versi Samsung dilaporkan akan disebut “Powershare” dan berfungsi hampir sama seperti Huawei. Anda tinggal menghidupkan fitur itu dan menempatkan perangkat yang kompatibel dengan Qi di bagian belakang ponsel Galaxy S10.

Sementara teorinya terdengar hebat, implementasinya saat ini masih dipertanyakan. Selain risiko meluncur dari kaca belakang ponsel, pengisian nirkabel itu sendiri memberikan watt lebih rendah dibandingkan dengan pengisian kabel. Terlebih lagi bila sumber listriknya hanyalah ponsel.

Menurut rumor, bahkan Galaxy S10 Lite yang lebih murah akan mendukung pengisian nirkabel terbalik Powershare. Model itu juga akan datang dalam lebih banyak pilihan warna, seperti kuning, putih, hitam, hijau, dan biru, dengan kuning menjadi warna khasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Samsung Galaxy A50 Usung Kamera Utama 24 MP

Samsung Galaxy A50 Usung Kamera Utama 24 MP

Jakarta – Samsung siap merilis ponsel paling anyarnya Galaxy A50. Kabarnya Smartphone tersebbut bakal menggunakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135