Home > Travel & Kuliner > Wisata > Tips Liburan Ala Backpacker ke Sydney

Tips Liburan Ala Backpacker ke Sydney

Jakarta – Ingin berlibur ke Sydney, Australia, namun dengan budget minimal? Kini mimpi untuk menyaksikan secara langsung arsitektur yang modern, seperti gedung opera di Sydney dan Sydney Harbour Bridge yang begitu terkenal bisa Anda wujudkan dengan budget minimal.

Tips Liburan Ala Backpacker ke Sydney, Australia

Ikuti tips liburan ke Sydney ala backpacker seperti berikut ini:

1. Cari penginapan dekat dengan kota
Usahakan menginap tak terlalu jauh dari pusat kota. Misalnya, di hostel yang lebih murah ketimbang di hotel. Selain bisa ke mana-mana dengan mudah, Anda juga bisa menekan biaya dengan berjalan kaki menuju tempat-tempat menarik yang ingin dikunjungi. Dengan penginapan di tengah kota, Anda hanya membutuhkan waktu 10-15 menit berjalan kaki untuk mencapai Darling Harbour, Town Hall, Queen Victoria Building, dan sekitarnya.

2. Naik free city shuttle bus
Banyak pilihan transportasi murah saat berlibur ke Australia. Di Sydney, ada beberapa Sydney free city shuttle bus yang bisa dinaiki gratis. Tapi untuk dapat naik city shuttle gratis ini, maupun public transport lainnya, Anda harus memiliki sebuah Opal Card. Dengan memegang Opal Card, Anda tidak perlu membeli tiket tiap kali akan naik bus, kereta maupun feri dan tentunya membuat biaya perjalanan dalam Sydney lebih murah. Anda dapat membeli Opal Card online atau langsung datangi Transport Customer Service Center atau Shop di stasiun atau terminal bus. Harga Opal Card baru, mulai dari AUD 50 dengan isi $40 yang sudah cukup untuk keliling Sydney selama seminggu.

3. Kunjungi tempat-tempat wisata gratis
Ada banyak objek wisata gratis yang Anda bisa dapatkan di Australia. Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge, dan Royal Botanic Gardens merupakan tempat wisata dengan lokasi yang saling berdekatan dan tak dikenakan biaya. Jalan-jalan di sekitar Darling Harbour atau mengunjungi Queen Victoria Building juga bisa menjadi alternatif menarik menikmati Sydney dengan murah meriah.

4. Bawa botol air
Di Sydney, aman untuk minum dari keran air tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Fasilitas water fountain ini terdapat di bandara, sekitar Darling Harbour, dan beberapa tempat publik lainnya. Anda bisa menghemat biaya membeli air minum. Cukup sediakan botol kosong untuk diisi di keran air yang tersedia. Cara ini dapat menekan pengeluaran, karena harga air mineral di Sydney ukuran 600 ml sekitar AUD 2 atau Rp 19,575.

5. Cari tiket pesawat dengan harga bersaing
Ini sangat penting karena harga tiket pesawat ke Sydney cukup menguras kantong. Anda harus jeli mencari penawaran paling baik. Untuk memudahkan, Anda bisa mencarinya secara online. Ada satu portal pencarian travel yang terpercaya dan memberikan Anda beragam pilihan: Wego.

Wego merupakan portal pencarian travel yang memberikan kemudahan pengguna untuk mencari berbagai penawaran terkini dari puluhan situs travel dalam satu waktu, baik untuk mencari harga tiket penerbangan maupun akomodasi hotel yang sesuai budget.

Wego sangat membantu perencanaan liburan Anda. Sebab, Wego memberikan berbagai rekomendasi yang mempermudah Anda mendapatkan inspirasi untuk destinasi travel. Dengan Wego, Anda dapat mewujudkan impian berwisata ke Australia dan ke tempat lain di mana pun yang Anda suka.

Anda dapat langsung merencanakan perjalanan ke Australia atau negara mana pun yang Anda minati saat ini juga. Untuk memudahkan pencarian tiket pesawat dan hotel dengan harga bersaing, percayakan kepada Wego. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Giraffe Manor, Hotel yang Sajikan Interaksi Pengunjung dengan Jerapah

Giraffe Manor, Hotel yang Sajikan Interaksi Pengunjung dengan Jerapah

Nairobi – Hotel merupakan salah satu tempat inap yang biasanya akan memberikan kesan yang berbeda ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135