Home > Ragam Berita > Nasional > 50 Kiai di Pasuruan Sepakat Serukan Warga NU Pilih Jokowi-Ma’ruf

50 Kiai di Pasuruan Sepakat Serukan Warga NU Pilih Jokowi-Ma’ruf

Pasuruan – Sebanyak 50 kiai di Pasuruan, Jawa Timur, sepakat mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf, demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

50 Kiai di Pasuruan Sepakat Serukan Warga NU Pilih Jokowi-Ma’ruf

Deklarasi dukungan tersebut dikemas ke dalam acara ‘Istighotsah Untuk Keselamatan Bangsa, Warga NU Bersatu untuk 01″ , yang digelar di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jalan Raya Kraton, Sabtu (23/2/2019).

Selain para kiai, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan M Irsyad Yusuf, Wakil Bupati A Mujib Imron, puluhan pengasuh pesantren, ribuan ustadz dan santri.

“Para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Dan menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pasangan nomor 01 demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa,” kata salah satu kiai yang hadir, KH Sonhaji Abdussomad.

Pada acara tersebut juga dibacakan empat poin kesepakatan yang telah ditandatangani oleh 50 kiai di Pasuruan.
Empat poin kesepakatan tersebut yakni:

1. Para Masyayikh Pasuruan Raya menyadari bahwa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden adalah bagian dari nashbul imamah yang merupakan kewajiban agama. Dan pemimpin yang wajib dipilih adalah figur yang dapat mengemban amanat maslahah diniyah.

2. NKRI adalah ruang untuk menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah. Mempertahankan NKRI adalah bagian dari kewajiban agama menegakkan syiar Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

3. Para masyayikh Pasuruan Raya berittifaq bahwa pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin adalah pasangan yang paling tepat dalam mengemban amanat menegakkan maslahah diniyah ala thoriqoti Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah.

4. Para masyayikh Pasuruan Raya bersepakat untuk memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dan menyerukan seluruh warga Nahdlatul Ulama untuk memilih pasangan nomor 01 demi tegaknya Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah dan keutuhan bangsa.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies Akui Tidak Mengerti Alasan Penyerahan Nama Cawagub Berlarut-larut

Anies Akui Tidak Mengerti Alasan Penyerahan Nama Cawagub Berlarut-larut

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mengerti kenapa penyerahan nama calon wakil gubernur ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135