Home > Ragam Berita > Internasional > Dua Jet Tempur India Ditembak Jatuh di Kashmir

Dua Jet Tempur India Ditembak Jatuh di Kashmir

Kashmir – Militer Pakistan menembak jatuh dua jet tempur India yang masuk ke wilayah mereka di Kashmir. Serangan ini adalah buntut dari memanasnya hubungan India dan Pakistan usai serangan teroris di wilayah sengketa tersebut.

Dua Jet Tempur India Ditembak Jatuh di Kashmir

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (28/2/2019), Pakistan angkat senjata setelah India melancarkan serangan di wilayah mereka. India menyerang melalui udara wilayah Kashmir sisi Pakistan yang diyakini markas Jaish-e-Mohammed, kelompok militan yang menewaskan 40 paramiliter India dalam serangan 14 Februari lalu.

Juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Asif Ghafoor mengatakan mereka berhasil menembak jatuh dua jet tempur India yang masuk ke wilayah mereka. “PAF (Angkatan bersenjata Pakistan) menembak jatuh dua jet tempur India di dalam wilayah udara Pakistan,” kata Ghafoor.

Salah satu jet tempur itu jatuh di Kashmir sisi India, jet lainnya jatuh di sisi Pakistan. Menurut Ghafoor, pilot India dalam jet itu berhasil ditangkap. Sementara polisi di Kashmir-India mengatakan dua pilot dan seorang warga sipil tewas setelah jet tempur ditembak jatuh.

Belum ada komentar dari pemerintah India terkait serangan ini. Namun India mengklaim berhasil mengusir tiga jet tempur Pakistan yang masuk wilayah mereka.

Akibat ketegangan ini, India memerintahkan bandara utama di Srinagar dan beberapa wilayah tetangga lainnya ditutup. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Tidak Menemui Kata Sepakat

Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Tidak Menemui Kata Sepakat

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, gagal ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135