Home > Ragam Berita > Internasional > Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Tidak Menemui Kata Sepakat

Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Tidak Menemui Kata Sepakat

Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, gagal mencapai kesepakatan soal denuklirisasi di Semenanjung Korea pada hari kedua pertemuan puncak kedua yang digelar di Metropole Hotel, Hanoi, Vietnam.

Pertemuan Trump dan Kim Jong Un Tidak Menemui Kata Sepakat

“Kedua pemimpin mendiskusikan berbagai cara untuk memajukan konsep denuklirisasi dan pembangunan ekonomi. Tidak ada kesepakatan tercapai saat ini tapi tim dari kedua pihak bakal bertemu lagi di masa depan,” kata juru bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, sebagaimana diberitakan Reuters Kamis (28/2/2019).

Sebelum pertemuan, Trump dan Kim, mengungkapkan opmitismenya untuk mencapai kesepakatan. “Saya akan melakukan terbaik agar hasil terbaik tercapai,” kata Kim Jong Un, yang didampingi seorang penterjemah saat bertemu Trump pada Rabu (27/2/2019) waktu setempat.

Trump sempat memuji Korea Utara dan berjanji membantu pembangunan ekonomi saat bertemu Kim Jong Un pada Rabu sore, 27 Februari 2019.

Menurut pejabat Gedung Putih, Trump dijadwalkan mengikuti upacara penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kim pada sore ini untuk menutup pertemuan puncak kedua ini. Pertemuan puncak pertama berlangsung pada Juni 2018 di Singapura.

Trump dan Kim terlihat meninggalkan lokasi pembicaraan di Metropole Hotel, yang bergaya kolonial Prancis, di ibu kota Hanoi, Vietnam, pada sekitar pukul 13.25 waku setempat.

Keduanya juga tidak terlihat menghadiri acara makan siang bersama dan kembali ke hotel masing-masing. Trump bakal menggelar pertemuan dengan media pada pukul 14.00 waktu setempat. Saat ini, jadwal Kim Jong Un belum diketahui. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Imran Khan Berharap India Kembali Bicarakan Perselisihan di Kashmir

Imran Khan Berharap India Kembali Bicarakan Perselisihan di Kashmir

Islamabad – Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyerukan pembicaraan dengan India. Dia mengharapkan ‘sesuatu yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135