Jakarta – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bidang Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Wanita BPN, Desy Ratnasari, ikut memberikan komentarnya terkait beredarnya sebuah video yang berisi beberapa siswa SD berseragam yang menyanyikan lagu ‘Pilih Prabowo-Sandi’.

Bocah SD Nyanyi Lagu Prabowo-Sandi, Desy Ratnasari : "Ini Tanggung Jawab Semua Pihak"

Desy Ratnasari

Seperti yang diketahui, para siswa yang ada dalam video itu memakai seragam sambil menyanyi dan menggerak-gerakkan tangan di dalam sebuah ruangan. Ada pula siswa yang berpose dua jari membentuk jari seperti pistol.

Mantan aktris ini mengaku sangat menyayangkan adanya peristiwa tersebut. Meski begitu, kata Desy, ia meminta kepada seluruh orang tua dan guru sekolah untuk ikut berperan aktif dalam upaya menangkal hal-hal seperti ini.

Baca juga : Mendikbud Siapkan Sanksi Untuk Sekolah Yang Minta Siswanya Nyanyi Lagu Kampanye

“Ini adalah tanggung jawab semua pihak. Satu, orang tuanya, bagaimana dia ajarkan anaknya dan memanfaatkan media sosial dengan baik dan benar. Dua, guru-gurunya ke mana ini gurunya? Ngasih tahu apa nggak?” kata Desy saat ditemui di Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/02/2019).

Desy menambahkan bahwasanya ia mengimbau kepada semua pihak untuk tidak berspekulasi terlalu jauh perihal tersebut. Dia pun berharap agar kasus seperti ini dapat dijadikan pelajaran oleh para orang tua dan guru sekolah.

“Tapi kemudian daripada nyalahin semua orang, mendingan kita lihat apa yang salah dan yang harus perbaiki apa, sistem keluarga, sistem reward, punishment system di dalam keluarga, supaya anak itu paham dan tahu setiap tindakan ada konsekuensi,” tegasnya.