Home > Ragam Berita > Nasional > Survey The Haluoleo Institute, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma’ruf di Sultra

Survey The Haluoleo Institute, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma’ruf di Sultra

Jakarta – The Haluoleo Institute beberkan hasil survei terbaru di Provinsi Sulawesi Tenggara dimana menghasilkan pasangan no urut 02 lebih unggul daripada 01. Di sana, elektabilitas Prabowo-Sandiaga disebut berada pada angka 44,02 persen, sementara Jokowi-Ma’ruf 38,4 persen.

Survey The Haluoleo Institute, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Sultra

Naslim Sarlito selaku Direktur The Haluoleo menuturkan bahwa “Itu merupakan rilis kami, namun bisa berubah tergantung dari tim masing-masing pasangan, karena masih ada 17,4 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya,”

Tak hanya itu, dirinya juga menjelaskan bahwa Prabowo-Sandiaga unggul di Dapil I (Kota Kendari). Pasangan yang diusung Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN ini memperoleh elektabilitas 55,1 persen, sementara Jokowi-Ma’ruf memperoleh elektabilitas 27,5 persen serta jumlah warga yang belum menentukan pilihan 17,4 persen.

Untuk Dapil II (Kabupaten Konawe Selatan dan Bombana), Jokowi-Ma’ruf disebut unggul dengan elektabilitas 43,3 persen dan Prabowo-Sandiaga 40,8 persen serta warga yang belum menentukan pilihan 15,9 persen. Kemudian di Dapil III (Kabupaten Muna, Muna Barat, dan Buton Utara), Jokowi-Ma’ruf unggul dengan elektabilitas 47 persen, dan Prabowo-Sandiaga 45% dan warga yang belum menentukan pilihan 8,0 persen.

Selanjutnya, di Dapil IV (Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, dan Wakatobi), Jokowi-Ma’ruf disebut masih unggul dengan 48,7 persen disusul Prabowo-Sandiaga 39,3 persen dan warga yang belum menentukan pilihan sebanyak 18,0 persen. Berikutnya, Dapil V (Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur) Prabowo-Sandiaga mendapat 57,4 persen, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 23,1 persen serta warga yang belum menentukan pilihan sebanyak 15,2 persen.

Terakhir, untuk Dapil VI (Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Konawe Kepulauan) diungguli Prabowo-Sandiaga 38,9 persen, Jokowi-Ma’ruf mendapat 30 persen, dan yang belum menentukan pilihan 31,1 persen. Namun Naslim mengatakan angka tersebut bisa saja berubah.

“Kita akan kembali merilis pada April, kemungkinan semua mengalami perubahan itu mungkin,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Dituding Mendapat Dukungan HTI, Ini Komentar BPN

Prabowo Dituding Mendapat Dukungan HTI, Ini Komentar BPN

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membantah tudingan yang menyebutkan calon presiden ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135