Home > Ragam Berita > Nasional > Saat Terjaring OTT KPK, Romahurmuziy Diduga Hendak Melarikan Diri

Saat Terjaring OTT KPK, Romahurmuziy Diduga Hendak Melarikan Diri

Jakarta – Muncul dugaan bahwa Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) sempat berusaha untuk melarikan diri ketika hendak ditangkap oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Awalnya, Romi bakal ditangkap di restoran tempatnya menginap.

Saat Terjaring OTT KPK, Romahurmuziy Diduga Hendak Melarikan Diri

“Ketika RMY (Romahurmuziy) mengetahui ada tim KPK di sana, yang kami lihat ya, RMY langsung berpindah posisi, dari duduk kemudian pergi ke luar lingkungan hotel sampai ke jalan,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019.

Lembaga Antirasuah tersebut, menolak untuk menanggapi sikap Romi yang ingin melarikan diri saat ditangkap. Akan tetapi, dipastikan saat itu Romi memang benar-benar kabur saat peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) itu terjadi.

“Apakah itu upaya untuk menghindar dari tim KPK atau lari, tentu tidak tepat kami mengomentari itu, tetapi peristiwa yang terjadi seperti itu,” pungkas Febri.

Saat ini, Romi telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ); dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS). Suap diberikan agar Romi mengatur proses seleksi jabatan di Kemenag untuk kedua penyuap tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survey Kompas : Hampir Separuh Pemilih Golkar Dukung Prabowo

Survey Kompas : Hampir Separuh Pemilih Golkar Dukung Prabowo

Jakarta – Hasil survei yang dirilis Litbang Kompas memperlihatkan fakta menarik dimana loyalitas pemilih partai ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135