Home > Ragam Berita > Nasional > Yenny Wahid Beberkan Data Kekuatan Militer Indonesia Nomor 1 di ASEAN

Yenny Wahid Beberkan Data Kekuatan Militer Indonesia Nomor 1 di ASEAN

Jakarta – Yenny Wahid mengatakan bahwa pihak Jokowi tidak meragukan nasionalisme yang dimiliki capres Prabowo Subianto. Namun Yenny menyebut Prabowo banyak menyampaikan data yang salah soal pertahanan.

Yenny Wahid Beberkan Data Kekuatan Militer Indonesia Nomor 1 di ASEAN

Saat ditemui usai debat pilpres, Yenny menuturkan bahwa “Saya tidak meragukan nasionalisme beliau, saya kagum patriotisme dan nasionalisme beliau. Namun sayang, malam ini beliau banyak mengutip atau membaca data yang salah,”

“Salah satunya adalah tentang anggaran pertahanan, kita yang dibandingkan dengan Singapura. Beliau mengatakan bahwa salah satu kelemahan kita adalah anggaran kita kecil, karena karena hanya sekitar 0,8% dari APBN, sementara Singapura 3% dari APBN. Ini saya baca sudah keliru,” kata putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid ini.

Akan tetapi Yenny kemudian menuturkan bahwa anggaran Indonesia jauh lebih besar. Menurutnya anggaran menjadi salah satu pengukur kekuatan militer di sebuah negara.

“Pertama, APBN kita jauh lebih besar dari Singapura hampir tiga kali lipat. Lebih dari 3 kali 4 artinya adalah Singapura dan anggaran kita nggak beda jauh,” kaya Yen.

“Kedua toh anggaran itu menjadi salah satu ukuran, tentang keperkasaan sebuah militer dari sebuah negara, maka Indonesia jauh melampaui Singapura,” sambungnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahfud MD Berikan Tanggapan Pernyataan Amien Rais

Mahfud MD Berikan Tanggapan Pernyataan Amien Rais

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mengatakan pernyataan Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandi, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135