Home > Ragam Berita > Nasional > LSI Nilai Paslon Jokowi-Ma’ruf Tidak Dapat Suara dari Pemilih Milenial

LSI Nilai Paslon Jokowi-Ma’ruf Tidak Dapat Suara dari Pemilih Milenial

Jakarta – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebutkan, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin kalah di kalangan milenial. Mereka lebih memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

LSI Nilai Paslon Jokowi-Ma’ruf Tidak Dapat Suara dari Pemilih Milenial

Jokowi-Ma’ruf

Peneliti LSI, Ardian Sopa, dalam pemaparan hasil surveinya bertajuk ‘Jokowi Diambang 2 Periode?’ menjelaskan, hasil survei mereka untuk pemilih usia 19 tahun ke bawah condong memilih Prabowo-Sandi.

“Milenial lebih banyak ke Prabowo-Sandi meskipun angkanya tidak jauh berbeda,” kata Ardian, di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Pasangan Jokowi-Ma’ruf untuk pemilih 19 tahun ke bawah memperoleh 43,1 persen sampai 49,5 persen. Sementara dukungan ke Prabowo-Sandi adalah 50,5 persen sampai 56,9 persen.

Namun, keunggulan Prabowo-Sandi tidak berlaku untuk milenial usia 20-29 tahun. Di mana milenial dengan kisaran umur ini memilih Jokowi-Ma’ruf dengan angka 48,3 persen sampai 54,7 persen. Untuk Prabowo-Sandi angkanya adalah 45,3 persen hingga 51,7 persen.

Di kalangan pemilih umur 30 hingga 49 tahun, bahkan cenderung lebih memilih memenangkan Jokowi. Di umur 50 tahun ke atas, responden semakin banyak yang tetap memilih Jokowi-Ma’ruf yakni sebesar 61,6 persen sampai 68 persen. Sementara Prabowo-Sandi 32 persen sampai 38,4 persen.

Baca juga: Argo Yuwono : Ratna Sarumpaet Bisa Dijatuhi Hukuman 15 Tahun Penjara

“Semakin tua usia pemilih, semakin unggul Jokowi-Ma’ruf,” kata Ardian.

Pengumpulan data dilakukan pada 18-26 Maret 2019 dengan menggunakan multistage random sampling. Sementara, jumlah responden mencapai 1.200 responden. Di mana survei dilakukan dengan wawancara tatap muka. Margin error mencapai lebih kurang 2,8 persen. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Deddy Mizwar Klaim Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin Melonjak di Jabar

Deddy Mizwar Klaim Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin Melonjak di Jabar

Jakarta – Deddy Mizwar selaku Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf menuturkan bahwa ia yakin pada 17 Apri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135