Jakarta – Berita bohong alias hoaks kembali beredar menjelang ajang kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Kabar bohong kali ini menyerang KH Mustofa Bisri dan Ma’ruf Amin.

Klarifikasi Gus Mus Soal Video Editan Dirinya Menyebut Ma'ruf Amin Tidak Waras

KH. Ma’ruf Amin

KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus dikabarkan melontarkan kritikan pedas untuk Ma’ruf Amin. Gus Mus mengatakan bahwa seorang pemimpin itu seharusnya bisa menjadi contoh yang baik, jangan malah ikut-ikut dengan preman.

Pernyataan Gus Mus itu lantas terekam dalam sebuah video dimana Gus Mus terlihat sedang duduk bersampingan dengan video Ma’ruf Amin yang tengah berbicara tentang tol langit. Gus Mus mengingatkan Ma’ruf Amin agar tidak berlebihan dalam membuat sebuah pernyataan.

Selain itu, Gus Mus seolah-olah dibuat sedang berkomentar bahwasanya Ma’ruf Amin kurang waras alias sakit jiwa. Hal itu terlihat pada saat Gus Mus berkomentar seperti itu, lalu muncul video Ma’ruf Amin.

Baca juga : Begini Penjelasan Ma’ruf Amin Soal Video Viral Habisi Ahok

“Itu jelas, ada yang ndak waras, karena apa, karena berlebih-lebihan, jangan sampeyan mencintai orang berlebih-lebihan, membenci berlebih-lebihan, nanti Anda tidak waras,” kata Gus Mus di video tersebut.

Merasa sedang di fitnah, Gus Mus lantas segera memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya tersebut. Melalui akun Instagramnya, @s.kakung, Senin (01/04/2019), Gus Mus memposting video tersebut dan menyebut kalau video itu adalah hasil editan.

(Muspri-harianindo.com)