Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi menegaskan, tidak terjadi kekerasan yang diisukan dilakukan oleh Prabowo Subianto kepada Sandiaga Uno, seperti yang beredar di media sosial.

Prabowo Diisukan Pukul Sandiaga Uno, Ini Penjelasan BPN

“Tidak benar ada isu Pak Prabowo memukul Bang Sandi. Prabowo itu happy banget di Kertanegara. Apalagi pas mau pulang dari Kertanegara pas 17 April itu, dia senang banget,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, kepada wartawan, Sabtu (20/4/2019).

Sebelumnya, beredar kabar Sandi dipukul oleh Prabowo. Kabar ini dilengkapi dengan unggahan foto wajah Sandi ketika mendampingi Prabowo saat konferensi pers pada Jumat (19/4/2019).

Pada foto wajah Sandi yang diperbesar itu kemudian diperlihatkan area pipi sebelah kiri yang seperti lebam dan ujung bibir kiri yang terlihat seperti ada luka kecil.

Andre menandaskan, Sandi dalam keadaan sakit saat itu sehingga wajahnya terlihat lelah.

“Pak Sandi itu kan memang kondisinya masih sakit. Dia drop dari beberapa hari lalu. Wajar, sore itu kan makin drop. Saya lihat persis, saya ada di dekat Bang Sandi ketika konferensi pers. Dia memang fokus ke kertas yang dipegang Pak Prabowo,” jelas Andre.

“Tidak ada masalah. Itu hoax. Tidak ada ribut-ribut. Semuanya baik-baik saja. Bang Sandi datang sore ke Kertanegara, lalu langsung konferensi pers sekitar 10 menit kemudian,” tambahnya.

Namun demikian, BPN enggan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum karena menurutnya tidak akan ditanggapi.

“Tidak perlu lapor polisilah. Kalau lapor polisi, apakah kasusnya jalan? Kami sudah berulang kali melaporkan ya sejak dulu, tidak ada yang kelihatan titik terangnya. Masyarakat juga bisa menilai mana yang benar dan salah. Jawaban kami clear ya, Pak Sandi juga sudah jawab di media sosial. Mohon doanya saja Pak Sandi cepat sembuh,” pungkas Andre.
(samsularifin – harianindo.com)