Jakarta – Pasangan calon nomer urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menurut versi perhitungan cepat atau quick count. Meski begitu, Jokowi-Ma’ruf masih akan tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tim Jokowi Bakal Rangkul Basis Pendukung Prabowo

Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir yakin Jokowi-Ma’ruf akan memperhatikan seluruh rakyat Indonesia, termasuk daerah basis suara Prabowo Subinato-Sandiaga Uno. Sebab menurutnya Jokowi merupakan Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa pandang bulu.

“Kan Jokowi presiden buat seluruh rakyat Indonesia,” kata Erick saat ditemui di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/04/2019).

Lebih lanjut Erick menjelaskan bahwa pemerintah akan merangkul semua pihak demi kemajuan bangsa. Selain itu, sambung Erick, Jokowi sudah membuktikan melakukan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Indonesia selama 4,5 tahun menjabat presiden.

Baca juga : Usai Pilpres, Ini Dia Pesan Persatuan dari Jokowi dan Ma’ruf Amin

“Tetapi kita harus merangkul sebagai sebuah negara dan pembangunan yang dilakukan. Jokowi juga kan selama ini jelas di semua Indonesia, Indonesia-sentris,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Erick, Jokowi-Ma’ruf akan berlaku adil kepada seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, Jokowi tak akan ‘menganaktirikan’ daerah yang dimenangi oleh Prabowo-Sandiaga.

“Kita nggak bisa bilang di satu titik ini menang, yang ini kalah, lalu terus gegara ini kalah beda servisnya,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)