Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami Yang Aman Bagi Keluarga

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami Yang Aman Bagi Keluarga

Jakarta – Kecoa adalah satu jenis serangga yang piling mudah kita temukan di dalam rumah. Bila Anda melihat kecoa berkeliaran di rumah tentu saja akan langsung timbul rasa jijik dan tidak nyaman karena kecoa terbukti menjadi penyebar penyakit melalui makanan.

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami Yang Aman Bagi Keluarga

Lantas bagaimana cara mengusir kecoa dengan mudah namun juga aman.

Banyak produk pengusir serangga berbahan kimia yang dijual di pasaran yang memang ampuh untuk mengusir kecoa, tapi apakah Anda yakin bahwa kandungan racun pembasmi tersebut aman untuk keluarga Anda?

Berikut ini beberapa tips cara mengusir kecoa dengan menggunakan bahan alami yang aman bagi keluarga:

Menggunakan mentimun
Caranya sangat mudah yaitu cukup menyiapkan buah mentimun satu buah lalu kupas. Ambil kulitnya dan taruhlah di sebuah wadah alumunium. Tahukah Anda bahwa reaksi kulit mentimun dan alumunium bisa mematikan kecoak dengan baunya yang menyengat. Tidak percaya? Silahkan buktikan.

Menggunakan daun salam
Selain mentimun, ternyata daun salam juga bisa dijadikan alat untuk mengusir kecoa selamanya. Caranya, cukup haluskan daun salam lalu taburkanlah di area-area yang sering disinggahi kecoa. Maka bisa dipastikan rumah anda akan segera terbebas dari gangguan binatang satu ini karena tidak tahan dengan baunya.

Menggunakan air sabun
Caranya pun sangat mudah, yaitu cukup larutkan sabun ke dalam sebuah wadah. Lalu larutan sabun tersebut anda percikkan ke kecoa yang sedang berkeliaran di rumah anda. Maka tunggulah hasilnya dan bisa dipastikan kecoa tersebut akan mati, kemudian kawan-kawannya pun tak akan berani mendekat area itu lagi.

Menggunakan amonia
Cara jitu mengusir kecoa berikutnya adalah amonia. Seperti yang kita ketahui bahwa kecoa memang bermusuhan dengan amonia. Caranya tuangkan 2 gelas penuh amonia ke dalam ember berisi air. Lalu, siramkan melalui wastafel di dapur anda. Amonia yang bereaksi dengan air akan berkonsentrasi untuk menimbulkan bau yang tidak disukai oleh kecoa.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Kotor

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Kotor

Jakarta – Keyboard pada laptop merupakan bagian yang sangat penting karena dari sana kita dapat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135