Jakarta – PKS dalam pemilu kali ini bisa dibilang mengalami kenaikan signifikan suara dan kursi di parlemen dalam pemilu 2019 ini. Capaian tersebut disambut gembira oleh fungsionaris dan kader PKS di berbagai wilayah.

Naiknya Suara Elektoral Partai Dinilai PKS Sebagai Berkah

Bahkan Jazuli Juwaini selaku Ketua Fraksi PKS DPR menuturkan bahwa suara elektoral partainya ini semata merupakan berkah dan karunia Allah SWT. Dirinya menilai bahwa hasil ini karena kerja keras dan kerja cerdas struktur, kader, dan simpatisan PKS yang tak kenal lelah.

Saat dimintai keterangan, dirinya menuturkan bahwa “Syukur alhamdulillah atas capaian ini. Ini adalah hasil kerja kolektif setelah pertolongan Allah SWT,”

Namun dirinya kembali berpesan bahwa kemenangan ini tidak serta merta membuat PKS dan kader-kadernya berbangga hati apalagi sombong (ujub) tapi disambut dengan hamdalah, istigfar, dan bertasbih mengagungkan asma Allah.

“Kami di PKS meneladani pesan kemenangan Ketua Majelis Syura Habib Salim Segaf Aljufri yang mengingatkan kader-kader PKS agar tetap tawadhu dan rendah hati. Beliau mengatakan: Kita tidak akan pernah tahu, doa siapa yang mustajab atas perolehan suara PKS yang meningkat saat ini. Kita juga tidak mengatakan ini atas usaha fulan atau dikarenakan atas program ini dan program itu. Semuanya atas rahmat Allah SWT,” kata Jazuli mengutip pesan Ketua Majelis Syuro PKS.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)