Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut Soal Massa Perusuh : Kalau Masih Jadi Tentara, Saya Libas Juga Itu

Luhut Soal Massa Perusuh : Kalau Masih Jadi Tentara, Saya Libas Juga Itu

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan bahwa stafnya melihat massa perusuh pada 22 Mei 2019 lalu banyak yang mendapatkan bayaran antara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu per orang.

Luhut Soal Massa Perusuh : Kalau Masih Jadi Tentara, Saya Libas Juga Itu

“Saya ingin sampaikan, anggota dan staf saya iseng juga turun ke lapangan pagi-pagi melihat demonstran banyak dibayar Rp 200 ribu, Rp 300 ribu, sampai Rp 400 ribu per orang. Jadi, tidak murni semua demonstran,” ujar Luhut kepada wartawan saat ditemui usai Buka Puasa Bersama dengan Relawan Bravo-5 se-Jatim di Hotel Novotel Samator Surabaya, Minggu (26/5/2019).

Luhut juga mengaku dirinya sedang berada di kantor Kemenko Maritim yang letaknya tak jauh dari kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, saat peristiwa kerusuhan terjadi.

Luhut mengaku ikut marah ketika melihat massa perusuh melempari aparat kepolisian dengan batu. Ia bahkan ingin langsung melibas massa perusuh jika dirinya masih aktif sebagai tentara.

“Ya hari itu kira-kira 6.000 massa. Dan, polisi itu dilempari batu, sampai polisi pakai tameng. Untung saya sudah nggak jadi tentara, kalau masih jadi tentara, saya libas juga itu,” tegasnya.

“Polisi itu masih nahan diri, jika teman-teman semua masih ada yang mengatakan polisi bertindak keterlaluan, saya lihat sendiri sampai jam 9 malam. Janjinya itu hanya sampai magrib, tapi polisi memberi waktu sampai selesai tarawih,” lanjutnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berdasarkan Hasil Autopsi, Harun Mengalami Luka Tembak

Berdasarkan Hasil Autopsi, Harun Mengalami Luka Tembak

Jakarta – Proses autopsi terhadap jenazah Harun Al Rasyid (15) yang tewas pada peristiwa kerusuhan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135