Home > Olahraga > Balap > Inilah Harapan Dovizioso Terhadap Ducati di MotoGP 2019

Inilah Harapan Dovizioso Terhadap Ducati di MotoGP 2019

Bologna – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan kecepatan adalah hal utama untuk menang di MotoGP 2019. Tapi dari sisi kecepatanlah Dovizioso menilai Ducati perlu meningkatkan aspek itu pada musim ini.

Inilah Harapan Dovizioso Terhadap Ducati di MotoGP 2019

Meski tak secara spesifik menjelaskan mengenai aspek apa yang perlu ditingkatkan, tetapi Dovizioso ingin memfokuskan diri dalam hal kecepatan. Hal ini dianggap penting baginya karena dalam memperebutkan gelar juara dunia kecepatan adalah segalanya.

“Kami butuh kecepatan. Ketika kamu memiliki kecepatan kamu dapat mengatur banyak hal. Ketika kamu juga hanya dua persepuluh lebih lambat, semuanya menjadi masalah,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Selasa (28/5/2019).

“Setiap pembalap dan motor memiliki karakteristik yang berbda. Tetapi bagi saya yang penting adalah kecepatan. Di bagian sudut mana, itu tidak terlalu penting,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Dovizioso sendiri memang tengah membutuhkan kecepatan tinggi untuk bisa merebut trofi gelar juara yang saat ini masih dipegang Marc Marquez. Pada dua tahun terakhir, Dovizioso selalu gagal bersaing dengan Marquez yang akhirnya tampil sebagai juara dunia.

Musim ini, Dovizioso kembali mencoba untuk menantang gelar juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Dovizioso dianggap masih menjadi lawan berat Marquez yang dibuktikan dalam perolehan poin di papan klasemen sementara.

Marquez sendiri masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin. Sementara Dovizioso membuntuti di posisi kedua dengan selisih delapan poin dengan The Baby Alien –julukan Marquez. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lorenzo Nilai Marquez Menjadi Rekan Terberat di MotoGP

Puig Layangkan Kritik Terhadap Kinerja Lorenzo

Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kurang puas dengan kinerja pembalapnya Jorge ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135