Jakarta – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan alasan resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan yang terbilang nyeleneh.

Pria yang baru mau memulai kerja pertama ini lebih memilih untuk resign, hanya karena perusahaan tempatnya kerja tidak menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Alasan pengunduran diri ini diunggah dalam akun Twitter @es_twr. Akun tersebut mengunggah sebuah surat pengunduran diri seorang pemuda dengan alasan perusahaan temapt ia bekerja tidak menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Pemuda tersebut diterima bekerja di sebuah perusahaan pertambangan. Perusahaan yang tak disebutkan namanya itu memberikan tiket untuk perjalanan menuju ke lokasi tambang tempat si pemuda akan bekerja sehari-hari.

Namun, tiket pesawat yang diberikan bukanlah dari maskapai Garuda Indonesia. Oleh karena itu, sang pria memilih untuk menolak dan mengajukan surat pengunduran diri perkara hal tersebut.

“Dengan tanpa mengurangi rasa hormat saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Graduate Mining Engineer karena maskapai pesawat tidak menggunakan Garuda Indonesia,” kata si pemuda, Senin (08/07/2019).

Dalam surat tersebut, si pemuda menyataakn bahwa orang tuanya mengkhawatirkan perjalanan si pemuda sehingga tidak memberikan izin bagi si pemuda untuk tetap bekerja.

“Orang tua saya mempertanyakan masalah safety-nya di mana pada akhirnya tidak mengizinkan saya untuk berangkat ke site,” ungkapnya.

Si pemuda itu mengklaim bila ia belum memiliki pengalaman kerja apa pun. Kendati demikian, ia sangat mempertimbangkan masalah keselamatan dalam penerbangan sehingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.

“Terkait pemilihan maskapai ini merupakan hal penting yang sangat diperhatikan, bukan karena service-nya atau apa-apanya, tetapi satu-satunya hal yang diperhatikan di sini murni hanyalah masalah safety,” tuturnya.

Sejak diunggah, surat pengunduran diri ini menjadi viral dan menarik perhatian warganet. Bermacam komentar pun mewarnai kolom komentar unggahan tersebut.

“Enak banget ya alasan resignnnya, aku mau resign mikir seribu kali dulu sebelum dapet kerjaan baru huhu,” kata @lyanajmi.

“Background ortunya tajir juga nih pasti gak mau naik low cost,” ujar @rsulistiohadi.

“Aduh kalau udah saatnya mah saatnya aja, why oh why,” ungkap @erlydevreme. (Hari-harianindo.com)