Hanoi – Pilihan busana model Ngoc Trinh di Festival Film Cannes rupanya berujung pada kecaman. Masyarakat Vietnam merespon negatif penampilan model berusia 29 tahun tersebut karena dianggap tidak seronok. Bahkan, pemerintah Vietnam pun turut angkat suara.

Masalah tersebut bermula ketika model asal Vietnam tersebut menghadiri acara Festival Film Cannes ke-72. Kehadiran Trinh tersebut dalam rangka pemutaran perdana film “A Hidden Life”. Namun, yang menjadi sorotan publik Vietnam adalah pakaian Trinh yang terlampau seksi.

Dalam perhelatan tersebut, ia mengenakan gaun hitam yang sangat terawang. Sementara bagian bawah gaun tersebut hanya seperti tirai. Sehingga busana itu memperlihatkan punggung dan kaki hingga paha.

ngoc trinh

Atas kejadian tersebut, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Nguyen Ngoc Thien mengecam Trinh. Ia memandang bahwa pakaian yang dikenakan model tersebut tidak sesuai dengan norma masyarakat Vietnam.

“Dia bukan artis yang dikirim kementerian ke acara itu. Pakaiannya tidak pantas, ofensif, dan telah menyebabkan kemarahan publik,” ujar Nguyen Ngoc Thien, seperti yang dilansir Next Shark, Minggu (21/07/2019).

Bahkan, pemerintah Vietnam berencana untuk menindak Trinh. Alasannya, Trinh dianggap melakukan pelanggaran terhadap undang-undang kesopanan publik.

Menanggapi kecaman publik dan pemerintah Vietnam, Trinh mengaku tidak peduli atas respon negatif yang diterimanya. Ia mengatakan bahwa pakaian yang ia kenakan justru dipuji oleh banyak orang di Festival Cannes.

“Saya mendapat banyak pujian untuk gaun tersebut. Saya tidak peduli jika orang-orang mengkritiknya karena saya merasa cantik dengan gaun itu dan memberikan kesan baik di red carpet Cannes. Saya tidak bisa memuaskan seluruh dunia,” kata Trinh. (Elhas-www.harianindo.com)