Jakarta – Bus bertulisan ‘TransJakarta’ berwarna merah-oranye berjajar di sebuah lapangan di Bogor. Kendaraan tersebut tampak tak terawat. Bus tersebut berada di lapangan seberang Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, Jl Raya Dramaga, Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/07/2019).

Sejumlah bus tersebut kacanya tampak berdebu lekat. Pintunya terbuka tak beraturan. Kondisi interior bus juga sudah tampak rusak. Penutup mesin bagian depan terlepas dari tempat yang seharusnya.

“Budel Pailit PT Putera Adi Karyajaya (dalam pailit) sesuai putusan perkara No.21/Pdt.Sus-Pailit/2018/PN.Niaga.Jkt.Pst, tertanggal 20 September 2018 dalam pengawasan kurator dan pengadilan niaga pada pengadilan negeri Jakarta Pusat”

Penjaga lahan, Ahmad, mengatakan bus bertulisan ‘TransJakarta’ di lapangan tersebut berjumlah 300 unit. Bus-bus itu, disebut Ahmad, sudah ada sejak tahun lalu.

“Kalau dikira-kira sih ada sekitar 300-an. Sudah dari tahun kemarin. Bulannya saya lupa,” kata Ahmad saat ditemui di lokasi.

Ahmad menyatakan enggan memberikan jawaban. Dia mengaku hanya bertugas menjaga lahan itu sebelum bus dipindahkan.

“Nggak tahu. Tugas saya cuma jaga aja. Tanya ke TransJakarta aja ya,” sebutnya.

Wibowo , selaku pejabat Humas PT TransJakarta memastikan bus yang berada di lapangan tersebut bukan milik TransJakarta. Namun dia tidak memberikan penjelasan lebih rinci.

“Kami memastikan itu bukan bus TransJakarta,” ujar dia. (NRY-www.harianindo.com)