Jakarta – Salmafina Sunan menampik rumor dirinya berganti keyakinan karena perceraiannya dengan hafiz Alquran Taqy Malik. Baginya, ada alasan yang lebih kuat untuk dirinya berpindah agama.

Klarifikasi tersebut ia katakan sehubungan dengan ayahnya, Sunan Kalijaga, yang menyalahkan Taqy atas pilihan Salmafina itu. Menurut Salmafina, wajar saja apabila ayahnya marah kepada Taqy. Penuturannya ia tulis di Instastory.

“Untuk seorang ayah yang sayang sama anaknya itu sangat wajar. Bagaimana tidak? Putri yang dijaganya dari kecil sampai besar, diserahkan kepada seseorang, lalu ditinggalkan begitu saja bahkan diceraikan cuma via telpon. Sebagai anak saya rasa wajar jika amarah masih tersimpan dalam lubuk hati kedua orang tua saya yang membesarkan saya dan memberikan saya kehidupan yang layak,” ujar Salmafina.

Salmafina sendiri berusaha meyakinkan ayahnya bahwa bukan perceraian yang menjadi alasan di balik dirinya pindah agama. Banyak peristiwa-peristiwa lain dalam hidupnya yang memengaruhi dirinya untuk memilih keyakinan yang berbeda dengan orang tuanya.

“Mungkin itu bisa jadi salah satu pemicunya tapi bukan sepenuhnya karena perpisahan. Banyak peristiwa2 lain yang berperan dalam keputusan saya,” katanya.

Kini, orang tua Salmafina telah mampu menerima keputusannya tersebut. Meskipun di sisi lain dirinya merasa sedih karena keyakinan barunya terkuak pada saat ulang tahun pernikahan orang tuanya. (Elhas-www.harianindo.com)