Jakarta – Dijadwalkan Bhayangkara FC akan menjamu tim tandang Madura United di Stadion Madya Senayan. Pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019 tersebut akan diselenggarakan pada Senin (05/08/2019) esok. Kedua belah pihak sama-sama berambisi mengincar posisi puncak klasemen. Sehingga besar kemungkinan pertandingan esok akan berjalan sengit.

Saat ini, tuan rumah Bhayangkara FC berada di peringkat 8 dengan 15 poin. Jika menang, maka The Guardian akan melesat naik ke lima besar. Sementara Madura United kini berada di urutan ketiga dengan mengantongi poin 20. Apabila Laskar Sapeh Kerrab justru unggul atas tuan rumah, maka mereka berpeluang besar untuk berada di puncak klasemen.

Namun, ekspektasi sering terasa berat jika dibandingkan dengan apa yang dialami oleh kedua tim dalam lima pertandingan terakhir. Madura United hanya mampu menang dua kali. Sisanya diisi oleh imbang sekali dan kalah dua laga.

Beban lebih berat juga dipikul oleh Bhayangkara FC. Mereka hanya mampu menang sekali, seri satu kali, dan tiga kali kalah. Dua kali berturut-turut mereka ditekuk oleh Persipura Jayapura dan Arema FC membuat mereka harus bekerja ekstra keras untuk mendongkrak performa The Guardian.

Untuk itu, Bhayangkara FC menaruh harapan pada striker veteran Herman Dzumafo Epandi. Berbekal empat gol dan satu assist dari sembilan laga, Herman diharapkan mampu menjebol pertahanan Madura United.

Di sisi lain, Aleksandar Rakic ditugaskan untuk menjadi pemburu gol bagi Madura United. Berhasil meraih lima gol dan dua assist dari sepuluh laga, ditambah dengan absennya bek andalan Bhayangkara FC Putu Gede, seolah tidak ada yang mampu menahan laju Rakic untuk menerjang gawang lawan. (Elhas-www.harianindo.com)