Jakarta – Marak tawuran di Manggarai berdampak buruk pada perjalanan KRL. Penumpang menumpuk di sejumlah stasiun karena perjalanan terhambat. Seperti diketahui bahwa tawuran baru saja terjadi pada Rabu (04/09/2019).

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memohon agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menangani kasus tersebut. Anies diminta untuk segera mengambil sikap dan mendamaikan warga yang bertikai. Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Fraksi PSI, August Hamonangan, Kamis (05/09/2019).

August menyoroti selama terjadi tawuran di Manggarai, Gubernur DKI Jakarta tersebut belum pernah terlihat turun. August memandang inilah waktunya Anies menunjukkan kepeduliannya terhadap rakyatnya.

“Harusnya sih turun. Kenapa? Karena gubernur pernah menunjukkan kepedulian pada saat ada hingar bingar di depan Bawaslu dan itu sampai-sampai dari pihak Pemda (DKI), gubernur sendiri sampai memberi perhatian pada orang-orang yang ada juga di antaranya pelaku tersebut atau warga dari luar DKI Jakarta,” jelasnya.

“Ini sudah jelas-jelas itu warga DKI, kesempatan bagi gubernur menaruh perhatian, menunjukkan kalau memang dia bisa menjadi panutan bagi warga khususnya Manggarai dan sekitarnya itu,” lanjutnya.

August memberi masukan untuk Anies agar iabertemu dengan perwakilan dua kubu yang bertikai. Kemudian diajak duduk bersama untuk mencari solusi agar tawuran tak terjadi lagi. Menurut August, Anies adalah pemimpin yang selalu membela rakyat kecil. Inilah saatnya dia turun tangan. (NRY-harianindo.com)