Jakarta – Baru-baru ini beberapa kementerian telah memiliki menteri baru. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tetap memimpin kementerian yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan jaminan terhadap kelancaran pembangunan infrastruktur.

Kendati demikian, ada cara yang tidak biasa pada kementerian ini untuk menandai bergantinya masa kerja, dari Kabinet Kerja ke Kabinet Indonesia Maju.

Lewat akun media sosial resminya, Instagram dan Twitter, Kementerian PUPR mengabadikan momen yang menggelak tawa saat serah terima jabatan. Basuki Hadimuljono selaku menteri PUPR bersalaman dengan pajangan foto dirinya sendiri sebagai tanda peralihan masa kerja.

Sosok yang bersalaman dengan Basuki ternyata adalah foto dirinya sendiri yang dicetak seukuran 1:1 sehingga bila difoto seolah tampak Basuki sedang bersalaman dengan dirinya sendiri.

“Menteri PUPR kabinet kerja mengucapkan selamat mengemban tugas bangun infrastruktur kepada Menteri PUPR kabinet Indonesia Maju,” tulis admin akun Instagram Kementerian PUPR.

Hingga saat ini, foto yang diunggah boleh akun resmi Kementerian PUPR RI tersebut telah disukai oleh 31.750 pengguna Instagram dan telah dibanjiri komentar oleh 972 pengguna.

(Hr-www.harianindo.com)