Leicester – Matchday ke-12 Liga Inggris akan menjadwalkan Leicester City menjamu Arsenal di Stadion King Power. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar pada Minggy (10/11/2019) lusa pukul 00.30 WIB.

Tabel perolehan poin sementara Liga Inggris menunjukkan bahwa Leicester City berada di peringkat ketiga dengan capaian 23 poin. Di lain pihak, Arsenal kini menempati urutan kelima dengan raihan 17 poin.

Bermain di kandang sendiri, Leicester City kini tengah berada dalam performa bagus. Mereka sudah menang tiga kali berturut-urut di Liga Inggris dan empat kali jika menghitung kompetisi lainnya.

Secara berturut-turut, Leicester berhasil menang atas Burnley (2-1) dan Southampton (0-9) di Liga Inggris, Burton (1-3) di Piala Carabao, dan unggul lagi atas Crystal Palace (0-2) di Liga Inggris.

Kondisi berbeda dirasakan oleh Arsenal. Sebelumnya, The Gunners baru saja ditahan imbang oleh Vitoria Guimaraes di Liga Europa dengan skor 1-1.

Di kancah domestik pun juga sama. Arsenal tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Ditekuk Sheffield United dengan skor 0-1, Arsenal kemudian mendapat hasil imbang kontra Crystal Palace (2-2) dan Wolverhampton (1-1).

Dalam laga Minggu nanti, The Foxes bakal menjadi tim yang lebih diunggulkan menang. Selain catatan di atas, Arsenal juga selalu kalah ketika dua kali bertandang ke King Power. (Elhas-harianindo.com)