Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto baru saja menemui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi. Dalam agenda tersebut, Prabowo sempat berharap bahwa ia bisa sekaligus membahas mengenai kondisi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Diungkapkan sebelumnya bahwa pertemuan tersebut akan diadakan di kantor Kementerian Pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, pada Selasa (12/11/2019) siang tadi.

“Mudah-mudahan (bisa bahas soal Rizieq), nanti kita lihat,” ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga: Ketua Umum FPI Menyebut Habib Rizieq Sebagai Tokoh Nasional

Mengenai pernyataan dari Habib Rizieq yang mengaku mendapatkan surat pencekalan dari pemerintah Indonesia, Prabowo mengatakan bahwa diri masih perlu mempelajari hal tersebut lantaran belum mendapat informasi terkait klaim tersebut.

“Saya pelajari dulu ya,” ucap Prabowo.

Ketika ditanya mengenai janjinya saat kampanye Pilpres 2019 terkait pemulangan Habib Rizieq, Prabowo memilih untuk tidak memberikan jawaban yang jelas.

“Nanti kita pelajari dulu ya, saya belum denger,” kata Prabowo.

Dalam pemberitaan sebelumnya, dikabarkan bahwa Habib Rizieq melalui sebuah video yang diunggah oleh Front TV di YouTube mengungkapkan bahwa dirinya mendapat surat pencekalan dari pemerintah Indonesia yang diteruskan kepada otoritas Arab Saudi.

“Saya sampaikan sekali lagi kepada seluruh bangsa Indonesia. Kepada seluruh kerabat dan sahabat, bahwa sejak satu tahun tujuh bulan lalu, tepatnya sejak tanggal 1 syawal tahun 1439 H, saya dicekal oleh Pemerintah Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia,” kata Habib Rizieq. (Elhas-harianindo.com)