Tanzania – Terdapat sebuah ikan cantik yang baru saja ditemukan keberadaannya. Ikan tersebut diberi nama Wakanda. Diketahui bahwa, ukuran ikan ters cebut ukup kecil untuk menarik perhatian.

Ikan Wakanda memiliki warnaa yang mencolok, sehingga menjadikan spesies ini begitu spesial. Ikan Wakanda dikelompokkan dalam jenis peri wrasse. Kelompok peri wrasse adalah ikan dengan Pewarna mencolok layaknya peri.

Penemuan ikan Wakanda merupakan ketidaksengajaan. Diketahui bahwa, ikan peri wrasse tak sengaja ditemukan di Perairan Zanzibar, Tanzania, Afrika.

Para peneliti tak sengaja melihat ikan cantik ini di kedalaman 60 meter. Ikan Wakanda hidup bersembunyi di area terumbu karang.

Dapat dikatakan bahwa keberadaan ikan ini terisolasi. Karena tak penyelam bisa menyelam sampai kedalaman 60 meter lebih. Karena keberadaannya yang terisolasi, para penliti memberikan nama unik untuk ikan ini. Ya, ikan ini diberi nama Wakanda.

“Ketika kami memikirkan sifat rahasia dan terisolir dari terumbu karang Afrika yang belum dijelajahi ini, kami tahu kami harus menamai spesies ini dengan Wakanda,” ujar Yi-Kai Tea dari University of Sydney.

Sejauh ini, nama lengkap dari ikan ini adalah Vibranium Fairy Wrasse atau Cirrhilabruswakanda. (NRY-harianindo.com)