London – Chelsea memberlakukan denda Rp 361 juta untuk pemain yang telat latihan. Diketahui bahwa, sanksi dalam jumlah besar wajib dibayarkan pemain The Blues yang melanggar aturan.

Meski sejauh ini banyak dihuni pemain-pemain muda, namun Chelsea tetap menampilkan performa terbaik musim ini. Saat ini, mereka berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dan selalu menang di enam pertandingan liga terakhir.

Buah kinerja Manajer Frank Lampard yang baru menangani tim pencapaian tersebut dapat dinikmati. Mantan pemain The Blues itu menerapkan aturan ketat untuk membentuk disiplin para pemainnya, baik saat latihan dan kala menjalani pertandingan.

Sejauh ini daftar besaran sanksi tersebut ditandatangani langsung oleh Lampard per tanggal 27 Agustus 2019. Dari situ, nampak Chelsea cukup ketat menerapkan disiplin waktu buat para pemainnya.

Oleh karena itu, pemain Chelsea yang telat datang saat pertandingan atau sedang menjalani pemulihan cedera didenda 2.500 paun (Rp 45 juta). Di sisi lain, sanksi terberat adalah ketika ada yang terlambat mengikuti latihan, yakni 20 ribu paun (Rp 361 juta).

Para pemain dikenai denda sebesar 500 paun per menit jika kedapatan ngaret saat mengikuti rapat tim. Bahkan mereka wajib membayar sanksi 1.000 paun (Rp 18 juta), bila ada bunyi ponsel yang terdengar saat pertemuan tim atau kala makan siang bersama. (NRY-www.harianindo.com)