Aceh – Pagar masjid di pedalaman Aceh Barat dirusak seekor gajah liar. Diketahui bahwa, gajah tersebut mengamuk hingga merusak pagar masjid di kawasan pedalaman Desa Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa, akan tetapi pagar masjid desa sepanjang empat meter rusak akibat dirusak oleh satwa liar dilindungi tersebut.

“Tidak ada yang menjadi korban, hanya saja warga masih ketakutan karena khawatir gajah liar akan kembali masuk ke desa,” kata Camat Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat, Warjohan.

Baca Juga : Gajah Liar Rusak Tanaman Petani di Aceh Timur

Berdasarkan keterangan camat setempat, berkeliarannya seekor gajah liar yang turun dari kawasan hutan di daerah ini membuat aktivitas masyarakat ikut terganggu. Pasalnya warga khawatir satwa ini akan kembali masuk ke pemukiman.

Warjohan berkeinginan agar persoalan tersebut segera mendapatkan penanganan dari pihak terkait agar ke depan tidak ada lagi gangguan gajah liar.

“Mungkin gajahnya ingin masuk ke dalam Kompleks CRU (Corservation Response Unit) Alue Kuyun yang ada di Woyla Timur. Disana kan ada gajah terlatih,” kata Warjohan. (NRY-www.harianindo.com)