Jakarta – PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) selaku pengembang Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu) angkat bicara terkait air yang turun deras dari tol turun ke Jalan Kalimalang, Bekasi Barat. Menurut pihak pengembang, diakui bahwa masih ada drainase yang belum rampung di jalan tol tersebut.

“Karena masih ada yang belum selesai dikerjakan terutama soal drainase jalan. Akibat tampias air badan jalan mengalami banjir sepanjang 50 meter,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM), Ayuda Prihantoro, pada Jumat (22/11/2019).

Selain itu, disebutkan pula bahwa penyebab tumpahnya air ke bawah adalah proyek galian kabel utilitas yang masih berjalan di sekitar tol. Hal tersebut membuat masalah drainase semakin parah.

Ayuda mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah langkah untuk mengatasi air tumpah tersebut. Tak hanya melakukan pembersihan dan memasang pompa, PT KKDM juga melebarkan sistem drainase.

“Atas kejadian ini, kami KKDM akan berupaya maksimal agar kejadian ini tidak terulang kembali. Kami meminta maaf kepada pengguna jalan,” ujarnya. (Elhas-harianindo.com)