Jakarta – Perum Bulog tealh merilis secara resmi supermal khusu untuk pangan yang diberi nama PangananDotCom untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dan konsumen dalam membeli beras melalui daring atau secara online.

Acara peresmian tersebut digelar di Komplek Pergudangan Bulog Kelapa Gading oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso. Budi Waseso menyatakan bahwa dengan masuknya Bulog dalam industri bisnis secara online dapatb menjadikan BUMN untuk pangan tersebut bisa menjadi King of Market.

“PangananDotcom diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dengan biaya pengiriman yang murah,” tutur Budi Waseso di Jakarta, Selasa, 26 November 2019.

Ada pun konsumen bisa melakukan akses akun PangananDotcom melalui e-commerce Shopee, namun Bulog nantinya juga akan bekerjasama dengan e-commerce lainnya untuk mengembangkan segmen pasar.

Kerjasama tersebut didasari atas pertimbangan pada platform e-commerce, dengan mempertimbangkan tantangan bisnis pangan yang dihadapi, yaitu bahan pokok makanan yang tidak begitu efisian lantaran fasilitas yang kurang optimal.

Oleh karena itu, PangananDotcom diharapkan dapat melakukan penyederhanaan dalam proses distribusi pangan. Dalam pidatonya, Budi Waseso menyatakn bahwa tantangan di era industri 4.0 membutuhkan kerjasama antar pihak agar tidak tertinggal. Kerjasama tersebut nantinya akan menghasilkan inovasi, dan solusi terbaik untuk menghadpai tantangan yang ada.

“Harapannya, penerima bantuan dapat memperoleh bahan pangan dengan mudah dan harga yang sama di seluruh wilayah Indonesia, dan mereka tidak perlu lagi ke luar rumah, tidak perlu keluar ongkos untuk terima beras,” tutup Budi Waseso. (Hr-harianindo.com)