Balikpapan – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menjamu Semen Padang dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2019. Bertempat di Stadion Batakan, pertandingan tersebut akan mulai bergulir pada Kamis (28/11/2019) ini pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, Persebaya Surabaya kini berada di peringkat ke-10 dengan raihan 38 poin. Sementara itu, Semen Padang sekarang berada di urutan ke-18 dengan mengantongi 27 poin.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui bahwa jadwal yang dilakoni timnya kali ini sangatlah padat. Mereka baru saja berlaga melawan Persipura Jayapura pada Minggu (24/11/2019) lalu. Setelah pertandingan, mereka langsung berangkat ke Balikpapan.

Dalam laga kali ini, Bajul Ijo tampil dengan skuat lengkap. Aji berharap dengan ini Persebaya mampu melanjutkan kembali tren positif yang kini mereka lakoni. Meski demikian, Persebaya tetap harus mewaspadai elemen kejutan dari Semen Padang.

“Tidak mudah mengalahkan Semen Padang, mereka kadang tampil mengejutkan, pernah menang lawan Persija,” ucap Aji Santoso pada Rabu (27/11/2019).

“Tapi dengan pasukan saya sedikit lebih lengkap, mudah-mudahan dengan kehadiran mereka Persebaya lebih solid dan kembali raih kemenangan,” tandasnya.

Di lain pihak, juru taktik Semen Padang Eduardo Almeida menegaskan bahwa timnya tak patah arang meski menghadapi lawan dengan posisi yang jauh lebih tinggi di tabel klasemen. Ia optimis Kabau Sirah mampu meraih poin dalam laga nanti.

“Semen Padang tidak akan takut. Kami akan berjuang dan berikan yang terbaik agar mendapat poin untuk angkat tim dari zona degradasi,” kata Eduardo.

Selain ditayangkan secara langsung di Indosiar, pertandingan antara Persebaya Surabaya versus Semen Padang juga akan disiarkan secara daring. Untuk menikmati laga dengan live streaming, penonton bisa mengakses situs resmi Indosiar dan Vidio.com. (Elhas-harianindo.com)