London – Arsenal baru-baru ini kerap bersapaan dengan kekalahan. Menghadapi tim papan bawah Norwich City, The Gunners pun cukup tak dipercaya akan mampu menyimpan poin dengan maksimal.

Peringkat 8 Arsenal akan bertolak ke Carrow Road untuk melawan tim promosi dan peringkat 18 Norwich City pada pekan ke-14 Premier League 2019/20, Minggu (01/12/2019). TVRI nantinya akan menayangkan pertandingan tersebut, dengan kick-off pukul 21:00 WIB.

Arsenal baru saja menghadapi kekalahan saat menyambut Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 di Liga Europa. Pasukan Unai Emery tersebut dipaksa untuk tunduk kendati di awal permainan sempat unggul gol atas Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan hasil tersebut, berarti Arsenal mengalami kekalahan di semua ajang yang dilakoninya. Dalam sejarah Arsenal, ini menjadi periode yang paling kelam. Sebagai perbandingan, ini bahkan tak pernah terjadi dalam 1235 pertandingan di era kepelatihan Arsene Wenger antara 1996 dan 2018.

Akhirnya, Arsenal pun mengambil keputusan yang besar. The Gunners mengambil kepurtusan untuk berpisah dengan Unai Emery, Jumat (29/11/2019) petang dan Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih interim. Tugas pertama Ljungberg pada akhir pekan ini tidaklah mudah. ia ditargetkan untuk mendapatkan tiga poin lantaran sekarang mereka sudah tertinggal jauh delapan poin dari empat besar Premier League.

Dalam kondisi biasa, Arsenal akan dijagokan mampu untuk menumbangkan tim sekelas Norwich. Namun, dalam kondisi saat ini hal tersebut akan terasa sulit.

Norwich sempat melalui tujuh laga beruntun tanpa kemenangan di Premier League (M0 S1 K6), sebelum berhasil untuk menundukan tuan rumah Everton 2-0 pekan lalu. Gol-gol Todd Cantwell dan Dennis Srbeny sukses memberi Norwich tiga poin di laga tersebut.

Norwich sedang dalam kondisi percaya diri dan hal itu bisa menjadi modal utama untuk menghadapi Arsenal nanti. Jika mentalitas Arsenal tak mengalami perbaikan, winless streak mereka sepertinya masih bakal bertambah panjang. (Hr-harianindo.com)