Philipp Lahm Puji Rekan-Rekannya Saat Mengalahkan Amerika SerikatRecife – Kapten Timnas Jerman, Philipp Lahm, memuji penampilan rekan-rekannya saat menundukkan Amerika Serikat 1-0 di laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2014 Brasil malam tadi. Seperti dilansir dari Sports Mole (Kamis, 26/6/2014), menurut pemain Bayern Munchen tersebut, permainan yang ditunjukkan timnya sedikit lebih baik ketimbang saat ditahan imbang oleh Ghana pada pertandingan sebelumnya.

Menurut pemain yang bisa bermain di dua posisi sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan ini, permainan Jerman telah cukup berkembang dan ini sangat penting bagi kiprah Jerman kedepannya yang membidik satu temapt di partai final.

Pada laga yang mempertemukan Lahm dengan mantan pelatihnya di Bayern dan Timnas Jerman tahun 2006, Jurgen Klinsmann, pe,ain berusia 30 tahun ini kembali di plot sebagai gelandang bertahan. Posisi yang kini sudah mulai ditekuni sang pemain bahkan saat bermain untuk klubnya.

Dengan kemenangan 1-0, Jerman dipastikan keluar sebagai jawara Grup G. Sementara Amerika Serikat meski kalah, tetap melaju ke babak 16 besar mendampingi sang jawara grup karena di pertandingan lainnya Portugal hanya mampu menang 2-1 atas Ghana. (Choirul Anam – www.harianindo.com)