Jadwal & Prediksi Brasil VS Chile. Duel Pembuka

(Sumber Foto: Getty Images)

Belo Horizonte – Dua tim, Brasil dan Chile, akan melakoni duel pembuka di babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil Sabtu malam waktu Indonesia nanti. Seperti dilansir dari BBC (Jumat, 27/6/2014), Brasil yang merupakan jawara Grup A sekaligus tuan rumah pastinya akan lebih diunggulkan dari Chile yang hanya berstatus runner up di Grup B. Namun kiprah Chile selama babak penyisihan grup patut diwaspadai oleh Neymar cs.

Bila menilik dari sejarah pertemuan kedua tim, Brasil memang sedikit lebih unggul. Namun penampilan Tim Samba di Piala Dunia edisi kali ini bisa dibilang masih belum mendekati harapan. Apalagi Brasil hanya mampu bermain imbang kontra meksiko pada laga penyisihan grup. Di lain pihak, Chile justru menunjukkan grafik permainan yang meningkat.

Tidak ada kasus cedera yang serius di kedua kubu. Laga di Belo Horizonte ini akan menjadi laga yang patut disimak. Redaksi Harian Indo memprediksi Brasil akan keluar sebagai pemenang demi mengejar impiannya mencapai partai puncak. Meski kemenangan tersebut tidak akan diraih dengan mudah. Mau tak mau satu wakil zona Amerika Selatan harus tersingkir di duel pembuka babak knock out 16 besar ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)