Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memerintahakn ratusan personel gabungan yang terdiri atas kepolisian, TNI, serta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi untuk melakukan pemeriksaan terkait pengeboran minyak ilegal yang terjadi di Bajubang, Kabupaten Batanghari dan Kapubaten Sarolangun.

“Kita menurunkan tim gabungan untuk melakukan penindakan ‘illegal driling’ di Bajubang dan Sarolangun,” ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis A.S. di Jambi, Selasa.

” Usai kegiatan apel pagi ini seluruh personel yang teribnat diberangkatkan ke lokasi yang sudah ditentukan tim,” sambungnya.

Ia menuturkan bahwa selama empat hari pertama akan dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait penambangan ilegal.

“Kita kasih waktu untuk mengosongkan lokasi ‘illegal drilling’ dengan cara sosialisasi kepada masyarakat pada empat hari ke depan.” ucap Muchlis.

Pasca dilakukan sosialisasi jika nantinya masih didapati adanya penambangan secara ilegal, maka akan dilakukan penegasan dengan tindakan hukum yaitu penangkapan.

” Kita akan lakukan tindakan hukum jika mereka masih tetap melakukan aktivitas ‘illegal drilling'”, tutupnya. (Hr-harianindo.com)