Jakarta – Publik Indonesia masih merasa tidak nyaman dengan insiden pengibaran bendera merah putih yang terbalik di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur , Malaysia, namun kini muncul kembali berita tidak sedap yang dialami oleh timnas sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia Diberi Makanan Sisa Oleh Pihak Hotel di Kuala Lumpur?

Diberitakan, timnas sepak bola Indonesia hanya diberi makakan sisa dan hampir habis oleh pihak Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur, tempat mereka menginap.

Pemberitaan berawal dari postingan uang dibuat oleh Lentera TV di Facebook, Minggu (20/8/2017) yang kemudian menjadi viral karena mengundang reaksi keras dari masyarakat Indonesia.

Berikut postingan dari Lentera TV:

“Sedih, sekaligus kecewa terhadap panitia Sea Games Kuala Lumpur 2017.

Saat Timnas Indonesia U-22 ingin menggelar sesi makan malam di Hotel Royal Chulan Kuala Lumpur, ternyata Makanan yang disajikan untuk Timnas U-22 Indonesia tinggal sisa-sisa atau sudah habis.

Akhirnya, pelatih dan asisten timnas mengambil roti-roti sisa karena tidak mau melihat anak asuhnya kelaparan.
Kejadian ini sontak menghebohkan dunia internasional, hampir semua media internasional meliput kejadian ini seperti media BBC, FOX, CNN, NBC, Times, dll.”

Lentera TV juga mengunggah tiga buah foto yang memperlihatkan anggota timnas U-22 yang sedang melihat tempat-tempat makanan kosong di hadapannya.

Tak hanya itu, akun Lentera TV juga mengunggah tiga foto anggota Timnas U-22 yang sedang melihat tempat-tempat makanan kosong di hadapannya.

Terkait pemberitaan terebut, Manajer Timnas U-22 Indonesia Endri Erawan, memastikan bahwa berita tersebut hox.

“Kami (tim sepakbola) memang datang terlambat setelah latihan. Dan mayoritas kontingen sudah berangkat defile, jadi pihak hotel belum menyiapkan makanan kembali,” kata Hendri.

Namun demikian, pihak hotel lantas mengeluarkan makanan kembali 15 menit kemudian.

“Dan kami, seluruh tim, bisa menikmati makanan seperti biasa,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)