Mandzukic

Mandzukic

Munich – Menjelang laga semifinal leg I Liga Champions, nampaknya pada saat menghadapi Barcelona nantinya Bayern Munich akan kehilangan andalan lini depannya. Yah, dimana Mario Mandzukic dipastikan absen dalam laga tersebut.

Namun menghadapi laga tersebut nampaknya Jupp Heynckes tidak akan kawatir akan hal tersebut. Hal ini disebabkan ia masih memiliki dua penyerang lain yang memiliki kemampuan yang sama.

Seperti yang diketahui bahwa pada saat Bayern menghadapi Juventus, Mandzukic mendapatkan kartu kuning untuk ketiga kalinya. Sehingga dalam satu laga kedepan, Mandzukic mendapatkan skorsing. Walaupun pada saat berlaga di markas Juventus, Bayer berhasil menang 2-0 dalam partai perempatfinal leg II.

Efeknya adalah kemungkinan besar kubu dari Die Roten akan cukup timpang. Hal ini disebabkan peran dari penyerang internasional Kroasia ini sangat penting, dimana dalam seluruh kompetisi Mandzukic berhasil menyumbangkan sebanyak 21 gol dan menjadi top skorer.

Dengan demikian maka posisi Mandzukic diganti oleh Mario Gomez atau Claudio Pizarro. Bahkan Heynckes tidak kawatir akan hal ini dan tidak terlalu memikirkannya, karena ia masih memiliki Gomez dan Pizarro yang tidak kalah produktif.

Dalam situs resmi Bayern (18/4/2013), Heynckes mengungkapkan bahwa “Dengan absennya Mandzukic nampaknya tidak akan membuat saya pusing. Karena saya masih memiliki Gomez dan Pizarro, yang masing-masing memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan Mandzukic”. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)