Jaguar F-Type

Jaguar F-Type

Coventry – Pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar dikabarkan telah secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk memperkenalkan produk terbaru mereka yakni F-Type. Akan tetapi, varian mobil yang termasuk dalam tipe coupe tersebut ternyata hingga saat ini tidak jelas kabarnya dan pihak Jaguar sendiri tidak mengeluarkan gambar model tersebut secara resmi kepada publik. Namun, anda sekalian tidak usah khawatir karena ternyata terdapat pihak yang memberikan bocoran mengenai gambar model F-Type tersebut. Berdasarkan gambar tersebut, tentu kita bisa sepintas melihat gambaran penampilan F-Type nanti.

Jaguar F-Type Coupe dalam gambar yang telah dirilis tersebut ternyata sepintas merupakan pengembangan model dari konsep  C-X16 yang mengadopsi model atap yang sangat keren dengan jendela belakang khas Jaguar. Selain itu, model ini juga mengusung bagian spatbor yang sangat berotot dengan dikombinasi empat buah knalpot bertipe tailpipe.

Seperti yang diberitakan pada Inautonews, Jumat (3/5/2013), untuk urusan dapur pacu model F-Type Coupe ini berencana tetap menggunakan mesin andalan Jaguar yakni 3.0 liter V6 dengan daya yang dikeluarkan sebesar 340 HP (250 kW). Selain itu, terdapat juga pilihan untuk menggunakan mesin 3.0L V6 supercharged dengan tenaga maksimal 380 HP (279 kW) serta mesin 5.0 liter V8 supercharged dengan daya sebesar 495 HP (364 kW). Tidak hanya itu saja, beberapa pihak juga menyebutkan bahwa model F-Type Coupe ini juga kemungkinan juga menggunakan sebuah mesin baru yakni 2.0L turbocharged four-cylinder, dengan produksi daya sebesar 240 HP (177 kW) dan torsi 340 Nm (251 lb-ft). (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)