Home > Otomotif > Motor > Inilah Penampakan Yamaha Xabre Generasi Teranyar

Inilah Penampakan Yamaha Xabre Generasi Teranyar

Bangkok – Setelah memperkenalkan model YZF R125 sebagai pesaing Kawasaki Ninja 125, produsen Yamaha rupanya kembali menembakkan satu peluru lagi, yakni sebuah model baru yakni MT-15. Acara peluncurannya sendiri dilakukan untuk pasar automotif Thailand.

Inilah Penampakan Yamaha Xabre Generasi Terranyar

Yamaha MT-15 digadang akan menjadi model pembaharuan atau diperkirakan akan menjadi penerus dari model Xabre. Bedanya, karakter MT-15 ini lebih sangar dibanding Xabre terutama terlihat dari penggunaan fairing lampu depan.

Terdapat tiga buah lampu yang menggunakan teknologi LED, dua dibagian tengah dan terdapat satu dibagian bawah lengkap dengan sayap kecil. Sekilas tampilan lampu depan MT-15 seperti kepala robot di salah satu film ternama.

Yamaha mengusung system peredam depan dengan perangkat suspensi up side down. Sedangkan desain tangki baru yang lebih sporti dengan lekuk dalam untuk memberikan riding position posisi kaki mengapit tangki dengan nyaman. Terintegrasi dengan tangki terdapat dua kisi radiator yang mengambil konsep desain mirip MT-07.

Sebagaimana diberitakan Motosaigon pada Senin (8/10/2018), data informasi yang dimiliki MT-15 menggunakan LCD dengan informasi digital, namun versi ini sama dengan yang digunakan pada model R15 dan Vixion R. Melalui layar informasi terdapat informasi Variable valve, odo, trip, konsumsi bahan bakar dan beberapa informasi lain.

Sektor pacu MT-15 dibekali mesin kapasitas 155,1 Cc berteknologi VVA, tenaga yang dihasilkan mencapai 19,31 hp serta torsi 14,7 Nm, seluruh tenaga disalurkan transmisi 6 percepatan, memperhalus hentakan di perpindahan gigi Yamaha juga memasakan slipper clutch pada MT-15.

Di pasar Thailand, Yamaha membanderol MT-15 dengan harga mencapai 98.500 baht atau setara Rp45 juta. (Tita Yanuantari – harianindio.com)

x

Check Also

Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Permintaan Honda BeAT di Pasar Luar Negeri Cukup Tinggi

Jakarta – Motor skuter matik dengan bodi paling mungil Honda BeAT menjadi sepeda motor yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135