Pesawat Akrobatik Prancis dalam Pameran Dirgantara Paris

Pesawat Akrobatik Prancis dalam Pameran Dirgantara Paris

Paris – Minggu, 16 Juni kemarin, Pameran Dirgantara telah dibuka di Paris. Bahkan pemeran dirgantara tersebut diklaim menjadi sebuah pameran dirgantara terbesar pada tahun ini. Seperti yang diungkapkan dari BBC, Senin (17/6/2013), Howard Wheeldon selaku konsultan penerbangan mengungkapkan bahwa saat ini Paris menjadi kota terindah di dunia bagi Anda yang tertarik dengan dunia kedirgantaraan.

Sayangnya dalam pameran tahun ini, jumlah pesawat tempur yang dipamerkan dalam ajang ini tidak sebanyak pada tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan terkait pemotongan anggaran militer yang telah dilakukan oleh Negara Barat, sehingga jumlahnya ikut menurun.

Bahkan Amerika Serikat (AS) dalam ajang tersebut juga tidak memamerkan pesawat tempur F-35 miliknya. Dimana pesawat tempur ini diklaim merupakan sebuah pesawat yang tercanggih yang saat ini dimiliki oleh Negeri Paman Sam tersebut.

Namun jangan kecewa, walaupun AS tidak menampilkan pesawat tempurnya namun Rusia telah memanfaatkan hal ini dengan memamerkan jet tempur Sukhoi Su-35. Selain itu ada banyak sekali pesat tempur dari Eropa seperti Super Tucano, Eurofighter Typhoon dan Gripen yang tidak mau kalah untuk adu kecanggihan dalam pameran dirgantara tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa, sejak tahun 1909 pemeran dirgantara ini telah lama dihelat. Pameran dirgantara ini bertujuan untuk mempertontonkan kepada masyarakat sekitar mengenai pesawat-pesawat militer canggih yang dimiliki setiap Negara. Tidak hanya itu saja, bahwa perusahaan raksasa penerbangan komersial seperti Boeing dan Airbus juga ikut dalam pameran tersebut. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)