Nokia Lumia 1020

Nokia Lumia 1020

Espoo – Salah satu pabrikan perangkat telepon seluler asal Finlandia, Nokia diberitakan telah bersiap untuk meluncurkan salah satu telepon seluler generasi terbaru milik mereka yang berasal dari seri Lumia.

Perangkat yang dibekali dengan kamera berkekuatan 41 MP tersebut adalah Lumia 1020. Rencananya, smartphone berbasis sistem operasi Windows Phone 8 tersebut akan meluncur pada tanggal 26 Juli mendatang. Hal ini seperti yang telah dilansir oleh Softpedia, Kamis (11/7/2013).

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh pihak Nokia, Lumia 1020 akan mengusung layar sentuh AMOLED WXGA PureMotion HD+ sebesar 4,5 inci yang akan dilapisi dengan Gorilla Glass 3 dan memiliki fitur berupa High Brightness Mode, Sunlight readability dan super sensitive touch yang memungkinkan bagi para pengguna dengan sarung tangan ataupun kuku untuk tetap menggunakan perangkat tersebut.

Lebih jauh, Lumia 1020 akan mengusung prosesor dual-core Snapdragon 1,5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB, internal memori sebesar 32 GB serta cloud storage Skydrive dengan kapasitas sebesar 7 GB.

Pada bagian belakang, seperti yang telah disebutkan diatas, perangkat Lumia 1020 memiliki kamera PureView dengan kekuatan 41 MP dengan fitur berupa Optical Image Stabilization, sensor Backside-iluminated, lensa optik 6 buah, zoom 3x dengan resolusi tinggi, auto fokus, Xenon Flash, LED untuk merekam video dan kemampuan merekam video dengan resolusi 1080 piksel pada kecepatan 30 fps. Lebih jauh, perangkat Lumia 1020 juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 1,2 MP untuk melakukan panggilan video.

Rencananya, Lumia 1020 akan diperkenalkan secara resmi oleh pabrikan asal Finlandia tersebut dalam sebuah acara yang akan diselenggarakan pada 26 Juli mendatang yakni AT&T di Amerika Serikat dengan harga sekitar 299,99 dollar Amerika atau setara dengan 2,8 juta rupiah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)