Ilustrasi Surface Mini

Ilustrasi Surface Mini

California – Microsoft hingga kini masih belum melakukan konfirmasi mengenai rencana mereka untuk memproduksi Surface ukuran kecil. Namun demikian, salah satu sumber terpercaya menyatakan bahwa raksasa elektronik dunia tersebut bakal meluncurkan produk terbaru mereka yang nantinya akan bersaing dengan iPad Mini dan Nexus 7. Bahkan, produk yang disinyalir merupakan versi mini dari Surface tersebut diprediksi akan diperkenalkan pada bulan Desember mendatang.

Ya, berdasar rilis dari Softpedia, Rabu (25/9/2013), perangkat tersebut memiliki layar sentuh sebesar 7,5 inci dengan resolusi 1400 x 1050 piksel. Nantinya, Surface Mini akan memiliki kemampuan untuk menangkap jaringan 3G/4G. Lebih jauh, untuk urusan prosesor Surface Mini menggunakan Qualcomm Snapdragon 800 yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan pemakaian baterai.

Tidak hanya itu saja, Surface Mini tersebut diprediksi akan mulai diproduksi secara massal pada bulan pertama tahun 2014 mendatang dan bakal dijual pada waktu yang tidak lama setelah proses produksi tersebut dimulai. Namun demikian, sangat disayangkan karena hingga kini tidak terdapat detail mengenai harga dari perangkat tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)