Polisi memasang garis pengaman dekat kantor harian Liberation

Polisi memasang garis pengaman dekat kantor harian Liberation

Paris – Sebuah kantor surat kabar ‘Liberation’ di Perancis telah diserang oleh seorang pria dengan membawa senjata api. Dengan adanya serangan ini ada seorang juru foto yang bekerja di harian tersebut terkena tembakan peluru di bagian dadanya.

Seusai melakukan aksi penembakan ini, pelaku langsung melarikan diri. Seperti yang dilansir dari ABC News, Selasa (19/11/2013), kejadian penembakan ini terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat tepatnya di Kota Paris. Pada saat melakukan aksinya pelaku mengenakan topi dan berompi hitam dengan memakai sepatu berwarna hijau putih.

Korban sendiri adalah pria yang berusia 23 tahun yang merupakan seorang juru foto lepas yang bekerja di harian tersebut. Saat ini dilaporkan kondisi korban sudah ditangani tim medis dan masih dalam keadaan kritis.

Suara tembakan kembali terdengar di Kota Paris, setelah penembakan yang terjadi di  kantor harian Liberation. Ternyata suara tembakan tersebut berasal dari kawasan pinggiran Paris tepatnya di sebuah Bank Societe.

Terkait insiden penembakan ini Presiden Perancis Francois Hollande segera menunjuk kepolisian terkait penangkapan pelaku penembakan. Karna dirasa dengan penembakan seorang wartawan ini dirasa menjadi ancaman kebebasan pers yang ada di Perancis. Dalam jumpa persnya, Francois mengungkapkan bahwa seluruh personel telah dikerahkan untuk mengatasi situasi ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)