Fasilitas Senjata Milik Palestina Diklaim Telah Dihancurkan Israel

27/12/2013
(Ikuti Kami Di Twitter @harianindo)

Gaza – Fasilitas senjata yang ada diwilayah Gaza kemarin diluluh lantahkan oleh pasukan Israel. Bahkan serangan tersebut diklaim sebagai bentuk respon atas ledakan roket yang telah menyerang wilayah Israel yang diketahui berasal dari Gaza.

Fasilitas Senjata Milik Palestina Diklaim Telah Dihancurkan Israel

Hancurnya bangunan akibat serangan Israel

Tercatat pada Kamis, 26 Desember 2013 kemarin, ada dua buah roket Gaza yang menyerang wilayah Hoy Ashkelon. Dimana roket tersebut sepertinya ditargetkan meledak di wilayah yang memiliki populasi penduduk sebesar 13.500 jiwa.

Alhasil dengan adanya serang tersebut membuat Negara Yahudi tersebut langsung memberikan balasan dengan serangan udara lewat jet tempur yang dimiliki oleh Israel. Seperti yang dilansir dari CNN, Jumat (27/12/2013), pihak Militer Israel mengungkapkan bahwa jet tempur mereka berhasil menghancurkan manufaktur senjata dan juga gudang senjata yang ada di pusat Kota Gaza.

Sayangnya pihak militer Israel memberikan tuduhan bahwa yang melakukan serangan roket ke Israel adalah kelompok Hamas. Sedangkan untuk tempat penyimpanan senjatanya yang ada di Gaza, dipercayai bahwa saat ini mereka sedang merencanakan sebuah serangan yang ditujukan kepada Israel.

Dari keterangan Juru Bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner terungkap bahwa sepertinya pabrik pembuatan roket yang ada di wilayah Gaza tidak lain bertujuan untuk menjadikan Israel sebagai sasarannya.

Tidak hanya itu saja, Lerner juga menambahkan bahwasanya, wilayah Israel sepertinya akan terus mendapatkan serangan dari Hamas. Sehingga pihak militer Israel sepertinya memiliki kewajiban untuk dapat memberikan serangan balasan. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)

advertisement

Photo Gallery

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better