Xbox One Tembus Angka 3 Juta UnitCalifornia – Xbox One, produk konsol game terbaru dari Microsoft, baru-baru ini dilaporkan telah menembus angka penjualan 3 juta unit di seluruh dunia pada akhir 2013 yang lalu. Seperti dilansir dari IGN (Senin, 6/1/2014), pada sebuah laporan yang disampaikan Yusef Mehdi, wakil presiden pemasaran Xbox, dirinya menyampaikan bahwa angka tersebut meliputi 13 negara.

Mehdi mengungkapkan bahwa pihaknya merasa gembira dengan hasil tersebut, menyatakan bahwa mereka merasa terhormat karena Xbox One menjadi konsol dengan penjualan tercepat se – Amerika terhitung sejak bulan peluncurannya pada November 2013 lalu. Dia juga menuliskan bahwa sejak peluncurannya ,Xbox One memang telah mendapatkan minat yang sangat besar dari konsumen didukung dengan adanya liburan akhir tahun kemarin.

Sebelumnya Microsoft telah melaporkan bahwa penjualan Xbox One telah menembus angka 2 juta unit hanya dalam 18 hari, sebagai perbandinngan, penjualan Sony PS4, rival terberat Xbox One, mencapai 2,1 juta unit terhitung sampai akhir Desember 2013, meski pihak Sony sendiri belum merilis angka penjualannya secara resmi. Mehdi menambahkan bahwa tahun 2014 adalah tahun yang menjanjikan bagi Xbox One apalagi didukung dengan berbagai game yang siap menyambanginya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)