Tidak lagi menjalani "Double Team" AKB48, Aki Takajo dan Rena Nozawa Resmi Tinggalkan JKT48Jakarta – Member idol group JKT48 asal Jepang, Aki Takajo (Akicha) dan Rena Nozawa (Rena) resmi meninggalkan statusnya sebagai member Team J JKT48. Keduanya kini merupakan member Team B dari AKB48 di Jepang. Keputusan ini diambil mengacu pada hasil voting Grand Shuffle 48 Family yang dilakukan pada Event spesial AKB48 Group Daisokaku Matsuri (Times are Changing – Red) hari Senin (24/2/2014) kemarin.

Akicha dan Rena sebelumnya memiliki status “double team” atau berstatus sebagai member AKB48 maupun JKT48, namun kini keduanya bisa berfokus di Idol Group asal Akihabara, Tokyo, Jepang tersebut.

Akicha sendiri pada awalnya adalah member dari AKB48, dara Jepang kelahiran 3 October 1991 di transfer ke JKT48 pada Grand Shuffle tahun lalu bersama rekannya Haruka Nakagawa yang kini menjalani status full team dengan JKT48. Sementara Rena Nozawa yang merupakan kelahiran Nagoya, 6 Mei 1998 meskipun asli Jepang, adalah anggota asli dari generasi pertama JKT48 yang melakukan audisi di Indonesia. Rena telah membantu perkembangan JKT48 di Indonesia sebagai bagia dari Team J selama dua tahun kebelakang. Selamat berjuang di Jepang serta terimakasih Akicha dan Rena! (Choirul Anam – www.harianindo.com)