Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspurs Mampu Bangkit dan LolosLondon – Tottenham Hotspur akhirnya mampu membalikkan keadaan saat melawan Dnipro Dnipropetrovsk malam tadi di ajang Europa League. Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 27/2/2014), setelah sebelumnya takluk 0-1 di leg pertama yang diadakan di Dnipro, tim besutan Tim Sherwood mampu bangkit di leg kedua yang diadakan di White Hart Lane, London, dengan menang 3-1. Tottenham pun berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-2.

Sempat dikejutkan oleh gol tambahan Dnipro di awal babak kedua. Ruslan Rotan mampu mencetak gol yang membuat agregat menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu. Beruntung Christian Eriksen mampu menyeimbangkan kedudukan melalui tendangan bebasnya. Gol ini pun memacu semangat Tottenham untuk segera mengejar. Situasi menjadi berbalik ketika salahs atu pemain Dnipro diganjar kartu merah di menit ke-63.

Unggul jumlah pemain di lapangan praktis membuat Tottenham mampun mengurung pertahanan Dnipro. Gol pun tinggal menunggu untuk terjadi. Benar saja, Emmanuel Adebayo langsung mampu membuat dua gol tambahan di menit ke-65 dan 69. Aksi heroik Adebayor ini pun membuat Tottenham lolos dari babak 32 besar Liga Europa menuju babak 16 besar. (Choirul Anam – www.harianindo.com)