Diego Costa Akhirnya Dipanggil Timnas SpanyolMadrid – Jumat (28/2) kemarin Vicente del Bosque, pelatih timnas Spanyol, telah mengumumkan daftar skuad yang akan dibawa untuk pertandingan persahabatan melawan Italia pada 5 Maret mendatang. Seperti dilansir dari Marca (Jumat, 28/2/2014), akhirnya Diego Costa dapat mewujudkan keinginannya untuk membela timnas Spanyol setelah namanya termasuk dalam skuad yang dipanggil oleh del Bosque, Costa akan menjalani debutnya bersama ‘La Roja’ di markas Atletico Madrid, Vicente Calderon.

Dipanggilnya Diego Costa menyingkirkan nama-nama striker senior seperti Fernando Torres dan David Villa. Selain itu, Arbeloa, Juan Mata dan Carles Puyol juga tidak masuk dalam skuad yang dipanggil del Bosque. Pelatih timnas Spanyol itu malah memasukkan Thiago yang bermain bersama Bayern Muenchen musim ini dan Azpiliqueta yang bermain di Chelsea, yang dianggapnya bermain bagus bersama klubnya masing-masing.

Berikut ini rincian nama-nama pemain yang masuk skuad Timnas Spanyol untuk laga persahabatan melawan Italia 5 Maret mendatang :

Goalkeepers : Casillas, Reina, Valdés.
Defenders : Juanfran, Javi Martínez, Ramos, Alba, Azpilicueta, Albiol.
Midfielders : Xabi Alonso, Busquets, Xavi, Koke, Thiago, Iniesta, Navas, Cazorla, Cesc Fabregas, Silva.
Forwards : Pedro, Diego Costa, Negredo.

Vicente del Bosque menjelaskan dalam konferensi pers bahwa 22 pemain yang dipanggil untuk laga persahabatan dengan Italia bukanlah skuad final yang akan dibawa ke Piala Dunia di Brasil nanti, namun menurutnya pemanggilan Diego Costa adalah suatu hal yang wajar karena dia tampil luar biasa bersama klubnya, del Bosque juga percaya bahwa Costa akan membantu timnas Spanyol untuk bermain lebh baik lagi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)